Monday, May 19, 2014

TokoBagus.com ganti Nama Menjadi OLX.co.id

Benarkah TokoBagus.com ganti Nama Menjadi OLX.co.id? tokobagus yang merupakan situs jual beli yang berupa fashion, mobil, properti dan lain-lain ternyata berubah menjadi olx.co.id. Lebih tepatnya tokobagus.com redirect ke olx.co.id. Mengapa bisa demikian? Ketika saya sedang mencari produk fashion di tokobagus ternyata beralih ke olx.co.id, dan sebelumnya saya sempat bingung apakah ada masalah dengan tokobagus tersebut. Setelah itu saya mencari informasi tersebut, dan didapatkanlah info berikut ini.

TokoBagus.com Menjadi OLX.co.id

TokoBagus.com ganti Nama Menjadi OLX.co.id
Seperti dikabarkan DailySocial (20/5/2014), OLX sendiri ialah sebuah merek e-commerce global yang dimiliki oleh Naspers. Perusahaan itu sudah mengakuisisi situs Tokobagus pada tahun 2010 silam.
Meskipun TokoBagus.com berganti jadi OLX.co.id namun pihak OLX.co.id meyakinkan bahwa aktifitas serta pelayanannya tidak ada yang berubah, aktivitas jual beli masih tetap seperti biasa. 
Grup OLX saat ini telah hadir di 106 negara. Situs-situs e-commerce-nya telah tersedia lebih dari 40 bahasa. Grup OLX sendiri telah didirikan pada tahun 2006 oleh Fabrice Grinda dan Alec Oxenford. Kantor pertama kali perusahaan ini adalah di Buenos Aires, Argentina. Namun setelah melakukan ekspansi, OLX memindahkan pusat operasinya di New York, AS.
Tahun 2010, Naspers masuk sebagai investor strategis di OLX, dikabarkan melalui investasi sebesar $20 sampai $40 juta.
Naspers sendiri adalah sebuah Grup media besar yang berpusat di Afrika Selatan. Masuknya ke Indonesia diawali pada tahun 2010 saat membeli situs Tokobagus dan juga Multiply, namun multiply saat ini telah berhenti beroperasi.
Ketika berinvestasi di grup OLX, Naspers menyatakan akan mengakuisisi atau mendirikan komunitas internet di suatu negara yang telah maju, sebelum terjun ke layanan e-commerce, komunikasi, dan konten.






0 komentar: