Sunday, July 14, 2013

Dampak Negatif, Bahaya Tidur setelah Sahur

Dampak Negatif atau Bahaya Tidur setelah Sahur. Harusnya setelah sahur jangan tidur, seharusnya setelah sahur melakukan hal yang berguna. Tidur setelah sahur memang biasanya dilakukan oleh kebanyakan orang pada bulan puasa atau Ramadhan dan makan sahur langsung tidur juga tidak melanggar hukum. Tetapi tahukah anda ada bahaya yang mengancam kesehatan kamu dari melakukan kebiasaan tidur setelah makan sahur. Berikut Bahaya Setelah Makan Sahur Langsung Tidur:

Dampak Negatif Bahaya Tidur setelah Sahur

tidur setelah sahur

Nah, tentunya kamu pasti ingin tahu ya apa bahaya yang akan ditimbulkan jika sehabis makan sahur langsung tidur, untuk lebih jelasnya, silahkan baca artikel berikut ini.

1. Heartburn
Merupakan sensasi terbakar yang menyakitkan di sekitar ulu hati hingga kerongkongan akibat refluks asam lambung. Ketika berbaring setelah makan, sistem pencernaan memang bekerja terlalu keras sehingga meningkatkan risiko refluks asam lambung yang bisa naik dari lambung sampai ke kerongkongan. Tidur setelah sahur biasanya kurang nyenyak dan sering bermimpi buruk.

2. Stroke
Nah, jika kamu tidak mau terkena stroke, sebaiknya jangan makan sahur langsung tidur, sebuah penelitian menemukan jika kondisi refluks asam memicu apnea tidur yang berkaitan dengan stroke. Sementara teori lain mengatakan kalau sistem pencernaan yang tak lancar memengaruhi kinerja tekanan darah dan kadar gula yang meningkatkan risiko stroke.

3. Peningkatan berat badan
Ini merupakan kabar buruk bagi kamu yang ingin punya badan kurus ketika puasa, nah bukannya semakin kurus ketika puasa berat badan kamu akan bertambah jika kamu melakukan kebiasaan tidur setelah makan sahur, berat badan bertambah karena tubuh tidak memiliki kesempatan untuk membakar kalori sehingga akan ditimbun sebagai lemak didalam tubuh.

4. Refluks asam
Biasanya refluks asam terjadi ketika katup antara perut dan esofagus tidak tertutup secara sempurna. Hal tersebut bisa terjadi ketika tubuh sedang berbaring. Akibatnya, asam dari lambung naik ke tenggorokan. Kondisi ini tentu membahayakan, terutama bagi penderita maag.

Demikianlah Bahaya Setelah Sahur Langsung Tidur. jadi anda harusnya setelah sahur melakukan hal yang berguna untuk anda. Termakasih

0 komentar: