Saturday, March 30, 2013

Lapas Cebongan di Serbu Sekelompok Orang Misterius

Lapas Cebongan di Serbu Sekelompok Orang Misterius. Berita datang dari Lapas Cebongan yang baru-baru ini menghebohkan warga yogyakarta. Warga Yogyakarta sempat dibikin heboh dengan penyerbuan terhadap Lapas Cebongan yang dilakukan oleh sekelompok orang misterius pada Sabtu (23/3/2013) sekitar pukul 01.30 WIB yang akhirnya menewaskan 4 orang tahanan.

Foto: Isiden Lapas Cebongan Sleman

insiden lapas cebongan

Selain menewaskan 4 orang tahanan yang sebenarnya adalah tahanan titipan kasus inipun berdampak buruk bagi tahanan yang lain, sekitar 31 tahanan yang berada di ruang A5 yang menyaksikan langsung eksekusi terhadap 4 tahanan yang tewas mengalami trauma berat, mereka sering melamun dan tidak ada nafsu makan, beberapa sipir yang juga menyaksikan langsung kasus ini mengalami hal sama, untuk mengatasi hal tersebut pihak lapas akan berusaha mendatangkan psikolog dan tokoh agama, agar mereka cepat sembuh dari trauma tersebut.
Beberapa pihak mengaitkan kasus ini buntut balas dendam dari salah satu anggota Kopassus yang tewas dikeroyok beberapa preman disebuah Cafe Hugo di Yogyakarta, namun Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Hardiono Saroso, sudah membantahnya dan dia menegaskan Kopassus dan juga kesatuan dari TNI yang lainnya tidak terlibat dalam kasus ini.
Dari pihak kepolisian sendiri masih sulit untuk mengungkap kasus ini seperti yang di ungkapkan Karo Penmas Mabes Polri Brigjend Pol Boy Rafli Amar, pihak kepolisian masih memerlukan bukti-bukti dan fakta-fakta yang lain agar hasil penyidikan lebih akurat.

0 komentar: