Friday, October 12, 2012

Sepatu Unik Dengan Heels di Depan

Sepatu Unik Dengan Heels di Depan - Seorang desainer asal Afrika Selatan membuat sepatu yang bentuknya sangat unik dan ekstrem. Sepatu tersebut tampil dengan heels berada di bagian depan. Siapa berani pakai?

Sepatu Unik Dengan Heels di Depan
Desain sepatu tersebut dibuat oleh mahasiswa seni Leanie van der Vyver. Dia menciptakan desain itu sebagai kritik terhadap industri fashion yang sering mengagung-agungkan kesempurnaan.
Seorang pembuat sepatu asal Belanda, Rene van den Berg kemudian mewujudkan desain karya Leanie itu menjadi nyata. Dia membuat sepatu dengan heels di depan itu dalam warna kuning mentega.

Sepatu Unik Heels Depan
Desain tersebut sebenarnya dibuat sebagai tugas kelulusannya di Gerrit Rietveld Academi, Amsterdam, Belanda. Sepatu unik tersebut kini membuat Leanie meraih nominasi untuk penghargaan desain bergengsi Gerrit Rietveld yang diadakan kampusnya itu.
“Aku menulis Thesisku tentang bagaimana manusia sudah mempermainkan Tuhan dengan tubuh mereka. Terus-menerus mencari kesempurnaan dan aku menemukan kesempurnaan ini sudah mencapai klimaks di industri fashion dan kecantikan. Heels tidak bisa lebih tinggi lagi,” urainya seperti dikutip Daily Mail.
Sepatu hasil karyanya itu dinamai Leanie, ‘Scary Beautiful’. “Scary Beautiful menantang keidealan kecantikan yang ada sekarang dengan menciptakan standar kecantikan baru yang mengejutkan,” ujarnya.

Sepatu Unik Heels di DepanSepatu karya Leanie ini memang tergolong ekstrem. Namun sebelumnya juga sudah ada alas kaki dengan desain unik seperti karya Noritaka Tatehana. Noritaka membuat sepatu tanpa heels yang kemudian dipopulerkan oleh Lady Gaga.
Sepertinya sepatu buatan Leanie ini juga akan menarik perhatian pelantun ‘Born This Way’ itu. Bukan rahasia lagi kalau Gaga merupakan orang yang kerap tampil dengan busana aneh nan unik.

0 komentar: